Categories
Uncategorized

Mana Yang Lebih Baik Genset Open atau Genset Silent

Genset adalah salah satu mesin yang dimanfaatkan ketika sedang mengalami mati listrik. Alat genset ini tentu sudah sangat familiar dimata masyarakat, namun secara umum setiap individu belum menerapkan ke kehidupan sehari-hari. Hal tersebut mungkin karena banyak yang belum terlalu mengerti adanya mesin genset ini sehingga masih ragu untuk menggunakannya. Ada banyak jenis genset yang sering digunakan oleh banyak pengguna sampai saat ini seperti jenis genset diesel atau solar. Adapun beberapa tipe genset yang bagus untuk Anda jadinya pilihan yaitu genset open terbaik dan genset silent.

Namun sebelum menentukan membeli genset tipe apa, ada baiknya jika Anda mencari tahu informasi terlebih dahulu seperti perbedaan dari kedua mesin tersebut. Untuk mesin genset open dan silent memiliki perbedaan dan keunggulan masing-masing. Genset tipe open adalah genset yang dikenal dengan tipenya yang terbuka, maksudnya tidak memiliki box atau rumah genset. Biasanya pengguna genset tipe open ini memiliki power house serta sudah menyediakan ruangan kedap suara untuk menempatkan genset. Dengan model yang terbuka genset tipe ini umumnya memiliki suara yang nyaring, untuk itu harus berada didalam ruangan yang kedap suara. Generator set open ini memiliki kapasitas yang sangat tinggi yaitu dari 10000 watt sampai dengan 2.000.000 watt. Oleh karena itu, mumnya genset tipe open digunakan oleh para industry besar. Selain itu, kelebihan lainnya seperti mudah dalam perawatannya karena modelnya yang terbuka, jadi lebih mudah jika dibongkar pasang mesinnya. Sebaliknya untuk genset silent memiliki model yang ditutup dengan box dari baja. Fungsi dari box ini yaitu untuk melindungi mesin genset dari adanya cuaca hujan dan panas. Selain itu, fungsi lainnya untuk meredam suara mesin saat sedang bekerja pada beban yang cukup tinggi. Harga genset silent lebih mahal dari genset tipe open.

Nah, itulah beberapa perbedaan dari kedua tipe genset open dan genset silent. Jika Anda sudah paham tentang perbedaan keduanya, pilihlah sesuai dengan kebutuhan saja. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *