6 Teknik Perawatan Generator

Generator adalah alat listrik penting untuk kesalahan PLN. PLN sering melakukan pemeliharaan dan perbaikan pada jaringan, yang mengakibatkan kesalahan rotasi. Meskipun PLN memasuki musim hujan, biasanya ada aliran listrik atau mati listrik. Untuk saat ini, mereka tidak hanya membutuhkan generator untuk bisnis, perumahan atau keluarga. Terkadang PLN segera mematikan daya tanpa peringatan. Ini akan sangat merugikan bisnis yang mengandalkan listrik. Jika terjadi kesalahan otomatis, generator adalah pilihan yang tepat.

Ada berbagai jenis generator, bensin dan solar. Tentu saja, jika Anda membutuhkan banyak energi, ini adalah generator diesel. Selain umur diesel yang relatif panjang, perawatannya juga sangat mudah. Pemeliharaan dan perawatan hanya berlaku untuk pemanas engine, inspeksi umum, pemeliharaan sistem pendingin, pemeliharaan sistem pelumasan, perawatan baterai, dan bahan bakar. Untuk memastikan bahwa generator berfungsi dan selalu digunakan dengan benar, perlu untuk menentukan bagaimana generator dipelihara dan untuk mengatur program yang sesuai.

Ikuti langkah-langkah dan rencana perawatan ini:

1. Tes umum
Selama operasi atau pengoperasian generator, operator harus diberi tahu tentang masalah mekanis yang berbahaya atau berbahaya. genset murah yang memerlukan inspeksi rutin untuk sistem operasi yang baik dan aman adalah sistem pembuangan, sistem CC atau baterai, sistem bahan bakar, mesin dan sistem kemudi.


2. Pemeliharaan sistem pelumasan
Pada langkah berikutnya, level oli engine dapat diuji jika generator engine berhenti pada kisaran yang ditentukan dalam tabel. Jika pengukuran yang akurat dilakukan pada manset, mesin dapat dihentikan dan kemudian menunggu 10 menit. Tujuannya adalah untuk meninggalkan oli di mesin teratas di tanah. Jangan pernah mencampur oli dengan merek lain saat melumasi. Oli dan filter harus diganti pada interval yang direkomendasikan dalam tabel. Filter dan oli bekas harus dihilangkan untuk mencegah kerusakan.

3. Perawatan sistem pendingin
Untuk melindungi sistem pendingin, periksa cairan pendingin atau cairan pendingin saat mesin tidak bekerja. Di sepanjang permukaan meja. Tutup radiator dapat dilepas saat mesin pertama kali didinginkan. Jika perlu, tambahkan pendingin � refriger di bawah permukaan penutup radiator.

4. Perawatan Bahan Bakar
Hidup biasanya bertambah buruk dengan meningkatnya kehidupan. Alasan bahwa bahan bakar secara teratur dipanaskan adalah konsumsi bahan bakar sampai dikonsumsi dalam tangki sebelum dikosongkan. Penyimpanan bahan bakar yang disarankan. Selain itu, pemanas mesin harus digunakan secara teratur. Jika bahan bakar belum digunakan selama 3-6 bulan, harus diisi ulang.

5. Pengisian baterai diizinkan
Kegagalan generator cadangan menyebabkan baterai terkuras. Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk melindungi baterai ini; B. Uji baterai, pembersihan baterai, uji berat jenis dan kontrol level elektronik.

6. Generator panas
Pemanasan mesin secara teratur dapat menyebabkan pelumasan komponen mesin dan dapat mencegah bahan bakar dari kontak dengan mesin. Ini membantu mesin bekerja lebih baik sebelum merusak dan menghangatkan bahan bakar.

Uncategorized

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*