Categories
Uncategorized

Genset rumahan bisa jadi salah satu alternatif yang digunakan oleh masyarakat ketika terjadi pemadaman listrik mendadak oleh PLN. Genset rumah tangga merupakan tipe genset yang didesain dengan kapasitas listrik kecil. Sehingga, mesin genset rumah tangga hanya bisa digunakan selama beberapa waktu saja. Kamu bisa memilih dua tipe genset yang biasanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan listrik rumah tangga yaitu genset dengan tipe open dan genset dengan tipe silent. Genset dengan tipe open memiliki kelebihan yaitu perawatannya yang lebih mudah serta harganya yang lebih murah. Sementara itu, genset dengan tipe silent memiliki kelebihan yaitu suara yang dihasilkan lebih kecil dibandingkan dengan genset tipe open. Selain itu, genset tipe silent juga lebih mudah disimpan dibandingkan genset tipe open.

Ada banyak pilihan genset rumahan terbaik yang bisa kamu jadikan sumber listrik ketika terjadi pemadaman arus listrik. Salah satunya adalah Genset rumah tangga 3000 watt ” ICHIKAWA ” Stater. Genset ini memiliki model Zeus 3.0 EC. Starting system yang ada di genset rumah tangga ini ada dua yaitu recoil dan tarik manual. Mesin genset rumah tangga ini bisa menghasilkan listrik sebesar 2000 – 250 Watts. Sementara itu, bahan bakar yang digunakan adalah bensin murni. Sehingga, kamu bisa menemukan bahan bakar genset tersebut dengan mudah. Kapasitas tangki bensin yang ada di genset ini adalah sebesar 12 Liter. Kapasitas tangki ini cukup besar dibandingkan dengan genset rumah tangga lain.

Genset rumahan lain yang bisa kamu pilih adalah YAMAMAX PRO 1200 Genset 2 tak 750 Watt. Kapasitas dari mesih genset rumah tangga ini adalah sebesar 750 Watt. Sementara itu, mesin yang digunakan adalah 2 tak dengan dual starting system yaitu tarik manual dan recoil. Bahan bakar yang digunakan adalah bensin yang dicampur dengan oli. Sedangkan kapasitas tangki mesin genset ini adalah 5 L. Dengan kapasitas tersebut, genset rumah tangga ini bisa digunakan dalam kurun waktu 6 jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *